Senin, 10 Juni 2013

Keep istiqomah

        Detik demi detik terus berlalu, mengingatkanku akan umurku yang semakin dekat dengan ajalku, begitu sedikit amal yang aku siapkan, namun dosa yang ku lakukan sudah terlalu banyak, tak terhitung dan tak bisa lagi terlihat ujungnya. Yah,, aku memang hanya manusia biasa yang penuh dengan kelemahan yang tak terhitung pula, namun haruskah kita terpuruk dengan hal itu..??
       
        Tidak....!!!
Karena Allah Subhanahu Wata'ala telah begitu banyak memberi kita nikmat, bahkan saat ini, saat kita masih bisa menghirup Oksigen secara gratis dan mengeluarkan Karbondioksida yang begitu sempurna proses pertukarannya dalam paru-paru kita, pernahkah kita berfikir juka sedikit saja terjadi kesalahan dalam proses pertukaran itu, maka akan ada kekacauan dalam sistemnya, dan akibatnya kita akan menderita penyakit tertentu, Yah... itulah hal kecil yang sering kita lupakan, lupa bersyukur dengan Nikmat Allah yang begitu banyak telah diberikan pada diri kita, bukankah Allah berfirman "Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan ?".

        Begitu sering kita mengeluh dan berputus asa apabila kita diberikan sedikit saja masalah, atau sedikit saja nikmat itu diambil untuk menguji sebesar apa keimanan kita pada-Nya, untuk meningkatkan derajad kita lebih dekat pada-Nya. bukankah Allah tak mungkin menguji kita diatas batas kemampuan hambanya ?. Lalu apa lagi alasan kita untuk tak bersyukur dan sabar karna ujian dari-Nya ?.

        Tak menafikan bahwa godaan Syetan La'natullah tak pernah berhenti memperbarui starategi jitunya untuk menjerumuskan manusia, lalu apakah kita akan tetap statis di tempat dan tetap melemah-lemahkan diri terlena dengan hal itu ?. 

            Tidak....!!!
Allah memberikan begitu banyak kelebihan pada diri kita, jadi, mari kita bengkit, bangkit dari keterpurukan ini menuju hidayah Allah, karna hidayah tak akan datang dengan sendirinya, hidayah itu harus dijemput dengan cara memperbanyak amalan ibadah kita, dan tetaplah istiqomah dijalan ini, karna inilah jalan yang lurus jalan yang telah dilalui oleh para Nabi dan Rasul. 
Spirit and Keep Istiqomah....

Nasehat ini terkhusus untuk diriku
Makassar, 11 Juni 2013

Tidak ada komentar :

Posting Komentar