Sabtu, 04 Desember 2010

Memahami Hidup

Belajar untuk mengerti dan memahami terkadang begitu sulit, walau sebenarnya itu adalah sebuah keharusan,,,


Beberapa tahun yang lalu, aku pernah memahami sebuah kata yang menurutku saat itu yah cukup bijak dan tidak akan merugikan siapapun,  tapi nyatanya itu semua sudah tidak berlaku saat ini,
"kata mencintai berarti memiliki kalau tak memiliki maka buat apa mencintai ?"
dalam benakku saat itu aku mencintai Bunda dan aku masih memiliki Bunda, dan aku mencintai beberapa barang yang memang aku selalu dapat memiliki setiap apapun yang aku mau,,,,

Ternyata saat ini aku dapat merasakan bahwa apapun yang kita cintai dan apapun yang kita miliki itu hanya titipan Dari-Nya dan kapanpun Allah berkehendak untuk mengambilnya, maka semuanya akan hilang begitu saja,,,

Memahami hidup ternyata tak semudah kita mencintai sesuatu dan memilikinya karna terkadang itu hanya sebuah obsesi, namun memahami hidup berarti kita berusaha untuk tahu apa sih yang sudah kita kerjakan,,,??
kira kira itu semua sesuai tidak dengan ketentuan dari-Nya,,,???

setiap manusia memiliki masalah itu sudah jelas dan pasti, karna kalau tak bermasalah maka perlu dipermasalahkan tuch...!!!
dalam menghadapi masalah, Tuhan menguji kita, apakah kita lulus atau malah akan mengulang karna ternyata hasil ujiannya tidak bagus eeeemmmm yah kira-kira begitu, hanya saja ujian dari Allah tak berupa tulisan maupun lisan,,,,
percaya dech,  bahwa Allah tak akan menguji hamba-Nya dibawah batas kemampuan hamba itu sendiri,,,
kuncinya kita harus sabar dan berusaha mencari hikmah apa sih yang sudah Allah ajarkan melalui ujian itu,,,
positif thinking dan berusaha untuk selalu tersenyum,,,,

Semoga kita semua dimudahkan oleh Allah dalam memahami maksud Allah mendatangkan ujian itu kepada kita.... 
keep smiling :-)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar